1. Bagaimana cara kerja mailing list?

Selasa, 05 April 2011
Membuat program mailing list sederhana adalah tidak sesulit yang kita bayangkan, yang terpenting adalah memiliki sebuah website yang mendukung PHP dan database MySQL.
Pertama
Saat pengunjung dengan sukarela memasukkan nama dan emailnya pada form tersebut maka dalam waktu kurang dari 0,5 menit secara otomatis akan terkirim 2 email sekaligus.
Email Pertama adalah kepada pengunjung yang berisi ucapan selamat dan terima kasih disertai dengan link URL untuk mendownload paket yang ditawarkan.
Email Kedua adalah pengelola/web master yang berisi pemberitahuan bahwa ada seseorang telah subscribe masuk menjadi anggota mailing list anda.
Kedua
Anda sebagai pengelola bisa bertindak bijak terhadap anggota mailing list anda. Artinya dengan adanya banyak member yang masuk pada mailing list berarti kesempatan anda untuk mem-follow up dengan tidak menggebu-gebu. Kirimkan mereka artikel yang menarik tentang kegiatan bisnis anda secara berkala, bisa satu minggu sekali atau dua minggu sekali. Pokoknya jangan terlalu sering dan yang terpenting adalah pesan anda harus bersahabat dan bisa memancing mereka untuk bisa saling timbal balik.
Pesan yang anda kirimkan adalah sangat personal, artinya anda cukup memasukkan subject dan isi pesan anda kemudian klik “kirim”, maka dalam beberapa detik saja seluruh member pada mailing list anda akan terkirimi email anda secara personal.
Ketiga
Sebagai anggota/member mailing list maka mereka akan diberi kebebasan untuk menentukan pilihan terhadap status keanggotaannya pada mailing list anda.
Pada setiap pesan yang anda kirimkan dibagian akhir setiap pesan akan diberi link URL khusus, yang mana jika link ini di klik akan secara otomatis anggota tersebut akan keluar dari mailing list anda atas kehendak mereka sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar